Minggu, 20 September 2015

Jangan Ragu menjadi Mahasiswa Peternakan


Saat ini, banyak generasi muda yang lebih memilih fakultas yang sedang "tren" (kedokteran, hukum, ekonomi, komputer) sementara peternakan mereka pandang sebelah mata, mereka beranggapan bahwa menjadi seorang mahasiswa peternakan itu  masa depannya tidaklah secerah menjadi mahasiswa yang fakultasnya sedang "tren" itu. Sering terdengar pernyataan seperti :
" Kalo mau beternak ya beternak aja gausah buang buang duit kuliah di fakultas peternakan"
" Masuk fapet sih kerjanya cuma merahin susu doang "
nah dari pernyataan itulah fakultas peternakan menjadi sepi peminat tidak seramai fakultas lainya , padahal ilmu yang satu ini sangatlah penting, coba anda pikirkan setiap anda makan selain dari produk pertanian, apa pasangannya? produk peternakan bukan ? protein hewani selalu diposisikan menjadi menu utama, contohnya  adalah telur kemudian daging, semua itu dihasilkan dari produk peternakan.Selain itu, buat yang suka minum susu, susu juga merupakan produk peternakan ,kalau kita mau melihat dari peluang kerja, mahasiswa peternakan yang sudah lulus bisa langsung membuka peternakan sendiri dimulai dari kecil kecilan, tidak perlu takut untuk membuka peternakan, karena setiap manusia pasti membutuhkan makan, betul tidak ? jika kita mau jadi orang kantoran dan bekerja di instansi pemerintah, itu sangat mudah bagi mahasiswa peternakan, silakan anda main ke fakultas peternakan, dan tanya pekerjaan alumni tersebut apa, saya yakin anda akan berdecak kagum ketika anda tau jawabanya. 
Jadi buat anda anda sekalian yang masih suka menghujat atau masih ragu untuk menjadi mahasiswa peternakan, sekarang masihkah anda ragu ?Ingatlah bahwa, negara kita sebenarnya adalah negara agraris, jika kita mau maju kembangkanlah sektor pertanian dan peternakanya .

Banggalah menjadi Mahasiswa Peternakan dan yakinlah bahwa Mahasiswa Peternakan Memiliki Masa Depan Cerah

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang sesuai dengan artikel. Komentar yang tidak sesuai dengan artikel akan langsung kami hapus